Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala Dunia Klub 2021: Wakil CONCACAF, Tigres UANL Tantang Bayern Munchen di Babak Final

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 05:44 WIB
hasil-piala-dunia-klub-2021-wakil-concacaf-tigres-uanl-tantang-bayern-munchen-di-babak-final
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski usai cetak gol ke gawang Al Ahly. (Sumber: https://www.kicker.de/)
Penulis : Gilang Romadhan

QATAR, KOMPAS.TV - Gelaran Piala Dunia Klub 2021 yang berlangsung di Qatar telah menentukan dua kontestan terakhir, Bayern Munchen dan Tigres UANL. 

Pertandingan final Bayern Munchen vs Tigres sendiri akan dilangsungkan pada Jumat (12/2/2021) dini hari waktu Indonesia di Stadion Education City, Al Rayyan. 

Wakil CONCACAF, Tigres UANL berhasil memastikan lolos ke partai puncak usai menekuk kampiun Copa Libertadores, Palmeiras dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan klub Meksiko dicetak eks penyerang Tim Nasional Prancis, Andre-Pierre Gicnac. 

Ini merupakan pertama kalinya, klub asal Meksiko berhasil menembus babak final Piala Dunia Klub. 

Baca Juga: Cedera Paha, Paul Pogba Dipastikan Absen Bela Manchester United Beberapa Minggu

"Tidak ada tim Meksiko lain yang mampu melangkah sejauh ini, tetapi kami mengingkan lebih. Kami datang ke sini berharap mengangkat trofi dan kami sudah dekat, kami termotivasi untuk meraih tujuan kami," ungkap striker Tigres asal Paraguay, Carlos Gonzalez dikutip dari situs resmi FIFA

Di sisi lain, Bayern Munchen berhasil menekuk wakil Afrika, Al Ahly. FC Holywood menang 2-0 berkat dwigol penyerang andalannya, Robert Lewandowski. 

Baca Juga: Kalahkan Santos, Palmeiras Rengkuh Gelar Juara Copa Libertadores 2020

Kini, tinggal selangkah lagi Bayern Munchen bakal meriah 6 gelar dalam satu tahun kalender. 

Akhir musim 2019/2020, pasukan Hansi Flick berhasil merengkuh gelar juara Bundesliga, DFB Pokal, serta Liga Champions. Lain itu, trofi DFL Super Cup dan Piala Super Eropa juga mampu mereka koleksi. 

"Apabila kami memenangkan laga final, tim ini akan mengakhiri musim dengan capaian historis 6 gelar. Itu akan menjadi kesuksesan historis bagi Bayern. Tetapi kami membutuhkan performa yang lebih baik," sebut Hansi Flick dikutip dari Kicker




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x