Kompas TV olahraga kompas sport

Bagus Kahfi Resmi Diperkenalkan FC Utrecht

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 19:52 WIB
bagus-kahfi-resmi-diperkenalkan-fc-utrecht
Bagus Kahfi saat diperkenalkan sebagai pemain anyar FC Utrecht. (Sumber: www.fcutrecht.nl)
Penulis : Rizky L Pratama

UTRECHT, KOMPAS.TV - FC Utrecht telah resmi memperkenalkan salah satu talenta Indonesia, Bagus Kahfi sebagai pemain anyarnya Jum’at (05/02/2021).

Pemain depan berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi perpanjangan kerja sama selama dua tahun lagi.

Bagus yang sebelumnya dikontrak Barito Putra, akan mengisi tim Jong Utrecht untuk pengenalan iklim sepak bola di Belanda.

Dalam video perkenalan yang diunggah di Twitter, Bagus diberi selamat oleh beberapa pemain seperti Irfan Bachdim dan Marc Klok.

Bahkan dua pemain FC Utrecht yang mempunyai darah keturunan Indonesia, Tommy St Jago dan Mark Van der Maarel juga memberikan selamat.

Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam mengatakan bahwa Bagus merupakan pemain yang kreatif dan mahir secara teknis dan FC Utrecht akan terus mencoba untuk mengembangkan bakat dari Bagus lebih jauh.

"Bagus adalah pemain yang kreatif dan mahir secara teknis, dengan menggiring bola yang baik", kata Jordy di laman resmi FC Utrecht.

"Dia telah membuktikan klub dan tim muda nasional Indonesia bahwa dia memiliki kemampuan mencetak gol. Bagi Bagus, perpindahan dari Indonesia ke Eropa adalah yang hal yang besar. Dalam periode mendatang kami akan membiarkan dia beraklimatisasi di tim U-18 kami. Di sana ia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang di dalamnya." tambah Jordy.

Bagus Kahfi memang salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki Indonesia saat ini. Penyerang kelahiran Kota Magelang itu, memiliki rekor gol yang cukup mentereng bersama timnas muda Indonesia.

Dalam 15 pertandingan bersama Indonesia U-16, pemain baru FC Utrecht itu mencetak 16 gol dan dalam 5 penampilan di tim nasional U-19 sang striker mencetak gol 4 kali.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x