Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal vs Manchester United: Odegaard Bakal Tampil?

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 09:11 WIB
arsenal-vs-manchester-united-odegaard-bakal-tampil
Martin Odegaard resmi memperkuat Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim. (Sumber: Arsenal.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

LONDON, KOMPAS.TV - Pekan 22 Liga Inggris 2020/21 akan menyajikan duel panas antara Arsenal vs Manchester United pada Minggu (31/1/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Jelang duel sarat gengsi di Emirates Stadium, ada satu nama dari tim tuan rumah yang sudah ditunggu permainannya, Martin Odegaard. Pemuda asal Norwegia adalah rekrutan terbaru Arsenal di bursa transfer musim dingin tahun ini. Odegaard dipinjam dari Real Madrid hingga akhir bulan Juni mendatang. 

Baca Juga: Rekor-rekor Jelang Duel Arsenal vs Manchester United

Di waktu yang singkat tersebut, Odegaard tentu diharapkan langsung dapat membantu Arsenal menjaga momentum positif di Premier League. Tercatat, Arsenal belum menelan kekalahan di 7 pekan terakhir Premier League dan telah mengemas 19 poin dari total 21 poin yang dapat diraih. 

Tetapi, manajer The Gunners, Mikel Arteta mengindikasikan Odegaard belum akan tampil sebagai starter di laga melawan Manchester United. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Odegaard masih butuh sedikit adaptasi. 

“Kami perlu memberikannya sedikit waktu. Dia tidak mendapat jatah bermain banyak di Real Madrid, tetapi dia berlatih dengan keras. Dia terlihat senang, seperti halnya kami, memiliki bakat luar biasa lain di klub ini,” sebut Arterta. 

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United: Rekor Buruk Ole Hadapi Arteta

“Terlalu dini untuk memutuskan [Odegaard main]. Mari simak nanti setelah latihan dan kami akan tinjau, jangan khawatir,” imbuh eks asisten pelatih Manchester City. 

Meskipun nantinya Odegaard tidak akan bermain sejak menit awal, Arsenal tetaplah berbahaya bagi Manchester United. 

Secara peringkat, United yang berada di posisi 2 klasemen, unggul 10 poin dari Arsenal yang bertengger di tempat ke-9. Tetapi, terakhir kali berjumpa Arsenal pada November 2020 silam, United harus menyerah 0-1 di Old Trafford. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x