Kompas TV olahraga kompas sport

Rekor-rekor Jelang Duel Arsenal vs Manchester United

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 09:34 WIB
rekor-rekor-jelang-duel-arsenal-vs-manchester-united
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Manchester United dalam laga Liga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Ahmad Zuhad

LONDON, KOMPAS.TV - Duel Arsenal vs Manchester United dalam jadwal lanjutan pekan 21 Liga Inggris 2020/21 bakal hadir pada Minggu (31/1/2021) dini hari waktu Indonesia. Duel antara pemilik 33 gelar Liga Inggris ini akan dimainkan di Stadion Emirates, London. 

Tim tamu kali ini lebih diunggulkan lantaran status mereka sebagai penghuni peringkat 2 klasemen sementara. Sementara Arsenal sedang berusaha bangkit dari start terburuk mereka dalam 20 tahun terakhir. 

Di era Premier League, kedua kesebelasan sudah berjumpa sebanyak 57 kali. United unggul dengan 24 kemenangan, sedang The Gunners baru 14 kali menang. 

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United: Rekor Buruk Ole Hadapi Arteta

Selain rekor pertemuan, masih banyak lagi rekor-rekor yang dicatat kedua tim di laga sarat gengsi ini. Berikut beberapa fakta menarik tentang duel Arsenal vs Manchester United;

  • Manchester United sudah tidak kalah di 17 laga tandang terakhir di Premier League. Musim ini sendiri, mereka menjadi tim pengumpul poin terbaik kala bermain di kandang lawan (26 poin, 8 Menang, 2 Seri). 
  • Mikel Arteta di ambang rekor menjadi pelatih pertama Arsenal yang selalu menang di 3 duel pertamanya melawan Manchester United. Jika menang, Arteta juga akan menjadi pelatih keempat sepanjang sejarah Premier League yang mampu menumbangkan Manchester United di 3 kesempatan perdananya, setelah Carlo Ancelotti, Garry Monk, dan Manuel Pellegrini. 
  • Manchester United sudah melalui 4 duel terakhir melawan Arsenal tanpa satu pun kemenangan (1 imbang 3 kalah). Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih pertama dalam sejarah Red Devils yang sudah melalui lebih dari satu laga melawan Arsenal dan belum mampu menang. 
  • Arsenal sudah tidak kebobolan dalam 3 laga kandang terakhir di semua kompetisi. Di Premier League, gawang Arsenal 7 kali tidak kebobolan. Jumlah yang lebih banyak dibanding catatan clean sheet Manchester United (6). 
  • Top skor United di Premier League musim ini (11 gol), Bruno Fernandes sudah berkontribusi dalam 45 gol dari 52 laga sejak pindah dari Sporting Lisbon (28 gol, 17 asis). 
  • Arsenal mengumpulkan poin lebih banyak dalam 6 laga terakhir (16 poin), dibandingkan 14 matchday pertama (14 poin).


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x