Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Peluang MU Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 14:00 WIB
prediksi-liga-inggris-burnley-vs-manchester-united-peluang-mu-geser-liverpool-di-puncak-klasemen
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford beraksi saat timnya bermain 2-2 melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020). (Sumber: Instagram@manchesterunited)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Liga Ingris akan kembali bergulir tengah pekan ini, setelah akhir pekan kemarin tim-tim Inggris berjibaku di Piala FA.

Manchester United yang sukses mengalahkan Watford 1-0 pada Sabtu (9/1/2021) kemarin akan bertandang ke Turf Moor, markas Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari nanti.

Pertandingan ini merupakan laga tunda Pekan 1 Liga Inggris pada September lalu, dikarenakan saat itu MU diberi jadwal libur lebih setelah bermain di semi-final Europa League musim lalu.

Jika menyimak komposisi kedua tim, maka pertandingan amat mungkin jadi kesempatan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer untuk naik ke puncak klasemen menggeser Liverpool.

Manchester United pada pertandingan ini akan turun dengan full team setelah mengistirahatkan beberapa pemainnya saat melawan Watford.

“Saya punya skuat yang bagus pada pertandingan ini. Paul (Pogba) dan Eric (Bailly) berlatih kemarin namun tidak secara penuh. Luke (Shaw) dan Victor (Lindelof) berlatih secara penuh kemarin. Kita lihat saja besok”, ujar Solksjaer dilansir dari Youtube ofisial Manchester United.

Peluang ke Puncak Klasemen

Di musim-musim sebelumnya setelah Sir Alex Ferguson meninggalkan klub, MU selalu gagal bersaing untuk gelar juara Liga Inggris. Capaian terbaik mereka adalah di peringkat 3 Liga Inggris sebanyak 3 kali.

Musim ini, Manchester United berpeluang untuk bersaing di perburuan gelar setelah bisa menduduki peringkat 2 di bulan Januari dengan poin yang sama dengan Liverpool.

Jika memenangkan pertandingan ini, MU otomatis naik ke puncak klasemen unggul 3 poin atas Liverpool. 

Menariknya, di gameweek 19 pada Sabtu (16/1/2021) esok, MU juga akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi The Reds. Kemenangan atas Burnley pun menjadi harga mati.

Lalu apakah MU mempunyai mental yang siap untuk bersaing setelah Sir Alex pergi?

“Kami harus agresif, rendah hati, dan kerja keras dalam setiap pertandingan tidak peduli apapun yang terjadi. Mentalitas tim ini meningkat setiap saat, jadi sekarang ini adalah tantangan yang berbeda," tutur Ole.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United:

De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Alex Telles, Fred, McTominay, Pogba, Bruno Fernandes, Rashford, Martial

Prediksi Skor:

Burnley 0 – 2 Manchester United 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x