Kompas TV nasional update corona

Presiden Jokowi Tetapkan Target Serius Tangani Covid-19 di Indonesia

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 14:02 WIB
presiden-jokowi-tetapkan-target-serius-tangani-covid-19-di-indonesia
Arahan Presiden Jokowi untuk Komite Covid-19 pada Senin 27 Juli 2020 (Sumber: Twitter @jokowi)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Dalam arahan pada Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19, Presiden Jokowi secara serius sampaikan target penanganan Covid-19.

Menurutnya prioritas penanganan kesehatan tetap prioritas.

Misalnya menggaungkan aura krisis kesehatan di tengah masyarakat, hingga vaksin tersedia.

“Kasus global Covid-19 sudah 15,8 juta dengan kematian 640 ribu jiwa. Kita harus menyikapinya dengan bekerja luar biasa dalam konteks manajemen krisis.” Ungkap Jokowi dalam video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Ini 3 Arahan Jokowi Untuk Komite Covid-19, Salah Satunya Turunkan Angka Kematian

Apalagi 74 persen kasus positif Covid-19 dominan dari 8 provinsi, di antaranya DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Presiden meminta target untuk penanganan Covid-19 dicapai secara masif dan agresif.

“Target kita jelas, angka kematian serendah-rendahnya, angka kesembuhan setinggi-tingginya, dan kendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru. Untuk itu, saya meminta agar pengujian, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19 dilakukan secara masif dan lebih agresif,” Ungkap Presiden Jokowi.

Untuk itu tiap posko, BNPB pusat maupun daerah, diminta cepat menangani kasus-kasus positif hingga aura krisis kesehatan dirasa di tengah masyarakat.

Pemerintah juga terus mengingatkan masyarakat memperhatikan kesehatan masing-masing, dengan terus mengingatkan akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan. 

Baca Juga: Jokowi Mohon dengan Sangat Surya Paloh Tak Dukung Iparnya Wahyu Purwanto Maju Pilkada

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x