Kompas TV nasional berita kompas tv

Keluarga Pasien Pukul Perawat RSUD Cianjur, Pelaku dan Korban Jalani Mediasi Tertutup?

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 14:11 WIB

CIANJUR, KOMPAS.TV - Seorang perawat di RSUD Cianjur dianiaya oleh anggota keluarga pasien pada Rabu pekan lalu (22/7/2020). Akibatnya korban mengalami luka lebam di bagian wajah.

Dalam rekaman kamera pemantau atau CCTV, terlihat salah seorang keluarga dari pasien penyakit jantung rsud cianjur memukul perawat yang tengah bertugas.

Kejadian ini terjadi di ruangan ICU saat pasien dinyatakan meninggal dunia. Menurut saksi, keluarga tak terima dengan penjelasan tim perawat terkait meninggalnya pasien. 

Pasien disebut tak bisa diam karena kerap melepas selang oksigen, namun perawat selalu memasangnya kembali dan mengingatkan agar selang oksigen selalu digunakan, agar pasien segera sembuh. Namun beberapa hari dirawat, kondisi pasien melemah hingga akhirnya meninggal dunia,

Baca Juga: Detik-Detik Keluarga Pasien Pukul Perawat RSUD Cianjur, Ini Penjelasannya

Atas insiden pemukulan ini, korban yang merupakan perawat di RSUD Cianjur langsung melakukan visum dan melapor ke polisi.
 
Menurut keterangan pihak rumah sakit, keluarga korban berniat untuk mediasi guna menyelesaikan masalah ini lewat jalur kekeluargaan.

Pihak kepolisian membenarkan adanya laporan kasus pemukulan perawat RSUD Cianjur ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x