Kompas TV nasional sapa indonesia

Wah! Nikmati Keindahan Lokasi Wisata Baru Bukit Cinta

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 18:45 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kawasan Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat, kini punya lokasi wisata baru yaitu Bukit Cinta. Dari atas bukit pengunjung dapat melihat titik Pantai Cikembang yang berbentuk hati.

Sekilas pantai ini berbentuk hati apabila dilihat dari atas bukit. Maka tidak salah bukit ini disebut sebagai bukit cinta karena dapat melihat titik pantai berbentuk simbol cinta.

Bukit cinta yang satu ini berada di kawasan Pantai Pelabuhan Ratu atau lebih tepatnya di Pantai Cikembang, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Bukan hanya dapat melihat keindahan pantai dari ketinggian, Bukit Cinta juga masih asri dan terjaga kebershinnya.

Di atas bukit terdapat sebuah tempat berbentuk perahu yang mengarah ke laut. Karena keindahannya, para wisatawan pun tidak mau kehilangan kesempatan untuk berswa foto.

Untuk memasuki Bukit Cinta di kawasan pantai pelabuhan ratu ini belum dipungut biaya, karena masih dikelola oleh pemuda setempat. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang kebersihan sebesar 3.000 rupiah.

Untuk mencapai puncak bukit, pengunjung harus hati-hati karena melalui jalan setapak dan sedikit curam. Namun segala lelah terbayarkan dengan pemandangan indah pantai dari atas Bukit Cinta.

Baca Juga: Ramai Dikunjungi, Tugu Pembantaian Loa Kulu Jadi Alternatif Wisata Edukasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x