Kompas TV nasional sosial

Masuk Tim Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Jadi Duta Adaptasi Kebiasaan Baru

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 11:42 WIB
masuk-tim-satgas-penanganan-covid-19-reisa-jadi-duta-adaptasi-kebiasaan-baru
Anggota tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro (kanan) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV -  Pergantian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjadi Satuan Tugas (Satgas) membuat dokter Reisa Broto Asmoro tak lagi tampil di televisi pada konfrensi pers perkembangan kasus Covid-19.

Melalui akun Instagramnya @reisabrotoasmoro, tim Komunikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 itu menyatakan mundur dari layar kaca untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dalam konfrensi pers harian  data pendemi Covid-19.

"Mulai hari ini (Selasa 21/7/2020) saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian. Tetapi insya Allah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda," ujar Reisa yang dikutip dari akun Instagram pribadinya, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Profil Wiku Adisasmito, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pengganti Achmad Yurianto

Meski tak tampil di televisi dalam konfrensi pers harian, Reisa menjelaskan dirinya tetap tergabung dalam Komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ia akan tetap berusaha memberikan edukasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk masyarakat. Reisa mulai tampil pertama kali di konfrensi pers harian pada Senin 8 Juni 2020.

"Mari tetap semangatttt menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi," tulis Reisa

Duta kebiasaan baru

Reisa tetap berada di tim Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala BNPB Doni Monardo. 

Baca Juga: Gugus Tugas Dibubarkan, Dokter Reisa Tak Lagi Muncul Saat Update Harian Corona

Reisa tetap berada di tim komunikasi Satgas dan mendapat posisi baru yakni menjadi Duta Adaptasi Kebiasaan Baru. Tugas untuk Reisa tersebut telah tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Doni Monardo.

"Beliau masih (masih ada dalam tim komunikasi satgas). Surat keputusan sebagai duta kebiasaan baru," " ujar Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita Selasa (21/7/2020). Dikutip dari Kompas.com.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x