Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Tim Bentukan Jokowi, Tim Pemulihan Ekonomi dan Corona, Seperti Apa?

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 13:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membentuk tim untuk mengendalikan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu Menteri Bumn Erick Thohir ditunjuk sebagai ketua pelaksana.

Menko perekonomian menyatakan penugasan itu dituangkan dalam peraturan pemerintah tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Tim ini bertugas memulihkan perekonomian Indonesia sekaligus tetap menekan penyebaran virus corona sehingga ekonomi bisa tumbuh dan kesehatan masyarakat tetap terjaga dari ancaman Covid-19.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan setelah ditunjuk untuk memimpin tim pelaksana gugus tugas pemulihan ekonomi nasional dan corona, dirinya segera menyusun program dan akan mempresentasikan ke Menko Perekonomian dan Presiden Jokowi pekan depan. 

Erick mengatakan, tim ini menjadi sinyal positif kerja sama tim ekonomi dan kesehatan.

"Kedua hal ini harus jalan seiring. Ya kita tidak mau misalnya tentu istilah normal baru, lalu disalahartikan masyarakat melakukan kegiatan secara bebas tanpa melakukan disiplin protokol yang kita harapkan. Akhirnya ketika ada second wave atau gelombang kedua, akhirnya ekonomi yang terkena lagi. Terbukti beberapa bisnis sekarang masih belum dibuka. Contoh saja misal bisnis perfilman," ujarnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x