Kompas TV nasional berita kompas tv

Cerita Maria Pauline Lumowa, Merasa Tak Ada Harapan Hingga "Dijebak"

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perburuan Maria Pauline Lumowa, buron pelaku kasus pembobolan Bank BNI sebesar Rp 1,7 Triliun akhirnya berakhir. Maria ditangkap di Serbia dan akan dipulangkan ke Indonesia pagi ini (09/07/2020).

Rustika Herlambang, Direktur Komunkasi Indicator, sebelumnya merupakan jurnalis Media Indonesia yang sempat mewawancarai Maria Pauline Lumowa. Ia menceritakan kisahnya saat mewawancarai Maria Pauline Lumowa saat masih menjadi buron beberapa tahun yang lalu.

Pertemuan dilakukan di Singapura, dengan suasana yang santai dan seolah tidak ada apa-apa, sedangkan di Indonesia Maria Pauline Lumowa merupakan salah satu buron yang sangat dicari saat itu.

Menceritakan persepsi dari Maria Pauline Lumowa bahwa dirinya kaget ketika sekretarisnya memberitahu bahwa rekeningnya diblokir karena diblacklist sebagai salah satu pembobol rekening Bank BNI.

Pada saat lakukan wawancara, Maria Pauline Lumowa mengatakan merasa dijebak dan sempat memberikan beberapa nama, serta alasan kenapa dirinya bisa dijebak.

Pada saat itu, Maria Pauline Lumowa mengatakan sudah ingin mengklarifikasi semuanya karena baginya sangat berat. Persepsinya, sebagai orang yang religius namun mendapatkan suatu cap pembobol bank dan buron.

Pada saat itu, sebetulnya Maria Pauline Lumowa merasa sudah ingin menceritakan semuanya secara jelas, tetapi ia merasa bahwa seperti ada “dijebak”.

Maria Pauline Lumowa juga mengatakan sebenarnya ia memiliki niat baik, dirinya bersedia diperiksa.

Namun ia mau diperiksa di Singapura dengan bantuan pengacara. Akan tetapi niat tersebut ditolak. Ia merasa sudah tidak ada harapan dan ingin kembali ke Belanda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x