Kompas TV nasional sapa indonesia

Usaha Sewa Gaun Pengantin Lakukan Protokol Kesehatan Cegah Corona

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 22:51 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang tatanan New Normal, usaha persewaan gaun pengantin yang sempat redup karena pandemi corona perlahan mulai bangkit.

Agar bisa segera kembali seperti sediakala, ada sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan oleh pelaku usaha, sekaligus jadi perhatian para pelanggan.

Setelah tiga bulan sempat berhenti beroperasi, Yumi Katsura Attire, sebuah pusat persewaan gaun pengantin di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, kembali menerima pelanggan.

Namun, demi memutus penyebaran virus corona, sejumlah protokol kesehatan dibelakukan.

Saat memasuki studio, pelanggan dicek suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker dan cairan pembersih tangan, serta disiplin menjaga jarak di ruang tunggu.

Setiap gaun yang baru saja dicoba oleh para pelanggan akan diuapi, untuk menjaganya tetap steril dari virus yang mungkin menempel.

Ruangan yang digunakan untuk mencoba gaun juga didisinfeksi sebelum dan sesudah digunakan.

Dengan penerapan protokol kesehatan, Yumi Katsura Attire berharap penyebaran corona bisa dicegah dan bisnis acara penikahan, terutama persewaan gaun pengantin bisa segera bangkit.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x