Kompas TV nasional berita kompas tv

Iman Brotoseno Ditunjuk Jadi Dirut TVRI Menggantikan Helmy Yahya

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 10:52 WIB
iman-brotoseno-ditunjuk-jadi-dirut-tvri-menggantikan-helmy-yahya
Gedung TVRI Jakarta Dipasangkan Kain Hitam Bertuliskan #SaveTVRIJanganKerdilkanKami, pada Senin (20/1/2020). (Sumber: (Istimewa))
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI mengumumkan hasil seleksi Direktur Utama Pengganti Antar Waktu (PAW) LPP TVRI periode 2020-2022 pada Selasa (26/5/2020) malam.

Dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis panitia pemilihan calon Dirut PAW TVRI, Dewas LPP TVRI menetapkan Iman Brotoseno sebagai Dirut PAW TVRI untuk periode 2020-2022 menggantikan Helmy Yahya.

Iman dinyatakan berhasil menyelesaikan tahapan seleksi mulai dari administrasi, makalah, pendalaman makalah, assessment test, wawancara Panel Ahli III dan uji kepatutan dan kelayakan oleh Dewan Pengawas TVRI.

Ketua Panitia Pemilihan Calon Direktur Utama pengganti antar waktu (PAW) LPP TVRI, Ali Quasen, mengatakan Iman Brotoseno akan dilantik pada Rabu, 27 Mei 2020 pukul 11.00 WIB oleh Ketua Dewas Arief Hidayat Thamrin di GPO TVRI.

Baca Juga: Setelah Helmy Yahya, Dewan Pengawas Nonaktifkan 3 Direktur TVRI

"Direktur Utama LPP TVRI Pengganti Antarwaktu Masa Tugas Tahun 2020-2022 terpilih akan dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI, pada Rabu tanggal 27 Mei 2020 Jam 11.00 WlB di GPO TVRl lantal 3, Jl. Gerbang Pemuda No. 8, Senayan, Jakarta," kata Ali dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewas TVRI Arief Hidayat Thamrin mengatakan, anggota Dewas tengah menggelar rapat untuk menentukan sosok yang mengisi jabatan Dirut PAW TVRI.

Sementara itu, ketika ditanya pelantikan Dirut PAW TVRI akan digelar Rabu (27/5/2020), Arif membenarkan hal tersebut.

Profil Iman Brotoseno



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.