Kompas TV nasional berita kompas tv

Begini Cara Panitia Menentukan Warren Tanoesoedibjo jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 18:07 WIB
begini-cara-panitia-menentukan-warren-tanoesoedibjo-jadi-pemenang-lelang-motor-listrik-jokowi
Penampakan motor listrik Jokowi yang laku dijual Rp2.550.000.000 dan dibeli Pengusaha asal Jambi. (Sumber: Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Penyelenggara Konser MPR Olivia Zaliyanti mengakui sempat menghubungi M Nuh warga Sunagi Asam, Kecamata Pasar Jambi, Kota Jambi sebagai pemenang lelang motor listrik gesits bertandatangan Presiden Joko Widodo.

Namun niat panitia mendapatkan uang Rp2,55 miliar tidak berjalan mulus. Menurut Olivia, M Nuh tidak dapat dihubungi.

"Setelah acara kami memverifikasi, menelopn kepada pemenang ternyata teleponnya tidak bisa dihubungi, tidak aktif," ujar Olivia saat jumpa pers di BNPB, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Anak Hary Tanoe Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Presiden Jokowi

Mengetahui pemenang lelang tidak bisa dihubungi, panitia meminta arahan Ketua Juru Lelang M Rosan Roeslani untuk mendata dan menghubungi pemenang kedua ketiga tertinggi sebelum M Nuh. 

"Kemudian Pak Warren Tanoesoedibjo ternyata masih 19 tahun, ingin membeli dan siap membeli dengan harga yang sama harga yang ditentukan pemenang lelang kemarin. Jadi pemenangnya adalah pak Warren," ujar Olivia.

Hikmah Prank M Nuh

Olivia menilai ada hikmah besar di balik kasus penawaran paslu yang dilakukan M Nuh, warga Sunagi Asam, Kecamata Pasar Jambi, Kota Jambi.

Baca Juga: Detik-detik M Nuh Ngeprank Lelang Motor Presiden Jokowi

Menurutnya tanpa M Nuh motor listrik bertandatangan Presiden Joko Widodo tidak tembus seharaga Rp2,55 miliar.

Tak hanya itu, dengan adanya penawaran dari M Nuh, menunjukkan tidak ada rekayasa dalam acara lelang motor Gesits.

"Jadi niat baik kami seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menyumbang dan berdonasi dan mengikuti lelang juga diperbolehkan," ujar Olivia.

Warren Tanoesoedibjo menjadi pemenang lelang motor listrik milik Presiden Joko Widodo. Anak bontot Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terpilih menggantikan M Nuh. 

Baca Juga: Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ditangkap Polisi, Terungkap Ternyata Bukan Pengusaha

Warren yang berumur 19 tahun itu membeli motor listrik Presiden Jokowi dengan harga Rp2,55 miliar. Saat lelang Warren menjadi salah satu pihiak yang memberi penawaran tinggi yakni sebesar Rp2,1 miliar.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x