Kompas TV nasional berita kompas tv

Nekat Mudik, 6 Orang Naik Truk Barang ke Brebes, Ujungnya Putar Balik

Kompas.tv - 2 Mei 2020, 18:28 WIB
nekat-mudik-6-orang-naik-truk-barang-ke-brebes-ujungnya-putar-balik
Ilustrasi ribuan orang yang hendak mudik ke kampung halaman. (Sumber: KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)
Penulis : Johannes Mangihot

 

JAKARTA, KOMPASTV – Satu truk barang ditangkap Ditlantas Polda Metro Jaya lantaran membawa penumpang mudik di dalam bak.

Truk barang membawa penumpang ini ditangkap di kawasan di Cikarang Barat, Kamis (1/5/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan saat diperiksa terdapat enam orang sebagai penumpang yang bersembunyi di dalam bak pengangkut truk dengan ditutupi terpal.

Baca Juga: 16 Travel Angkut Pemudik Gagal Berangkat, Sopir Kena Sanksi

Dalam pemeriksaan truk bermuatan penumpang itu bertujuan ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Namun truk beserta muatannya diarahkan untuk kembali ke Jakarta. Petugas juga mendata enam penumpang gelap tersebut.

"Kemaren (pagi) kita tangkap satu (truk) di Cikarang Barat, itu dia bawa penunpang isinya 6 orang dengan tujuan ke Brebes," kata Sambodo, Jumat (2/5/2020). Seperti dikutip Kompas.com. Terkait hal ini, Sambodo mengimbau warga agar tidak coba-coba mengelabui petugas demi pergi ke kampung.

Lebih lanjut, Sambodo mengingatkan masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak coba-coba mengelabuhi polisi demi kepentingan pulang kampun.

Sambodo menegaskan pihaknya akan menangkap truk mana pun yang dianggap mencurigakan membawa penumpang.

Baca Juga: Macam-Macam Cara Pemudik Mengelabui Polisi

Dia berharap, masyarakat tetap taat pada peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami dari pihak kepolisian khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya paham ciri-ciri khusus seperti apa truk-truk yang mengangkut penumpang. Tentu tidak semua truk akan kita periksa. Kita akan random periksa berdasarkan ciri-ciri khusus tersebut," kata Sambodo.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x