Kompas TV nasional berita kompas tv

Kabar Baik, Lebih dari 103.000 Orang di Seluruh Dunia Sembuh dari Virus Corona

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 23:47 WIB
kabar-baik-lebih-dari-103-000-orang-di-seluruh-dunia-sembuh-dari-virus-corona
Ilustrasi Virus Corona (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Wabah virus corona sudah menyebar ke seluruh dunia. Di tengah merebaknya penyakit menular ini terselip sebuah kabar baik.

Berdasarkan laporan Universitas John Hopkins, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, lebih dari 103.000 orang, tepatnya 103.396, dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau virus corona.

Selain itu, terdapat sejumlah kabar lain. Seperti misalnya Korea Selatan yang grafik pasien sembuh karena virus corona meningkat pesat.

Baca Juga: Gejala Baru Virus Corona: Mendadak Tak Bisa Cium Bau dan Rasa

Termasuk fakta bahwa Italia, negara dengan angka kematian Covid-19 tertinggi di dunia, selama dua hari beruntun melaporkan penurunan data korban meninggal.

1. China laporkan lebih dari 70.000 pemulihan

Lebih dari 70.000 orang di China berhasil sembuh, di mana hampir 59.000 orang terjadi di Hubei, provinsi yang paling terdampak wabah.

Beijing mengklaim mereka bisa menghentikan penyebaran. Indikatornya adalah satu kasus domestik yang diumumkan pada Minggu (22/3/2020).

Klaim tersebut terjadi setelah Negeri "Panda" melontarkan serangkaian kebijakan ketat. Salah satunya adalah lockdown Wuhan, kota tempat di mana wabah terdeteksi.

Meski begitu, China melaporkan adanya kasus impor. Pada Minggu, mereka melaporkan 46 kasus, dengan 13 di antaranya terjadi di ibu kota Beijing.

Karena itu guna mencegah gelombang kedua, pemerintah setempat mengalihkan penerbangan ke 12 bandara, dan menerapkan pemeriksaan kesehatan bagi pendatang.

Baca Juga: Banyak Warga Bandel Masih Keluyuran dan Kumpul-Kumpul, Polisi Ancam Pidanakan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x