Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasien Positif Corona Tambah 27, Total 96 Orang

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 16:48 WIB
pasien-positif-corona-tambah-27-total-96-orang
Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). (Sumber: Kompas TV/Imron-Chandra)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Jumlah pasien kasus positif virus corona (Covid 19) bertambah 27 orang, Sabtu (14/3/2020). Total pasien kasus positif virus corona di Indonesia menjadi 96 pasien.

Hal itu diungkapkan Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus corona, Achmad Yurianto saat jumpa pers di Gedung BNPB di Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Yurianto menjelaskan pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien kasus positif virus corona sebelumnya. Meski demikian Yurianto belum membeberkan identitas pasien baru tersebut.

Baca Juga: Ini Data 35 Pasien Kasus Positif Virus Corona, Tiga Diantaranya Meninggal Dunia

Yurianto menambahkan dari total pasien kasus positif corona, delapan pasien dinyatakan sembuh.

Dalam kesempatan tersebut pemerintah telah membentuk satugan gugus tugas percepatan penanganan virus corona. Nantinya pola penelusuran pasien tidak lagi dilakukan dengan cara sekarang.

"Strategi yang dilakukan sekarang adalah pendekatan komuniatas kita tidak lagi berbicara orang yang sakat tetapi lebih berbicara orang yang sehat jangan sampai sakit ini fungsinya. Oleh karena itu percepatan, menjaga yang sehat, jangan sampai sakit. Bukan kemudian mencari orang sakit untuk diobati," ujar Yurianto.

Sebelumnya pemerintah mengumumkan 35 pasien baru yang dinyatakan positif virus corona. Tiga pasien diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Hari Ini 8 Orang Dinyatakan Sembuh dari Corona, Ini Indikasinya!

Pada Jumat (13/3/2020) total pasien positif virus corona sebanyak 69 pasien dengan 4 pasien meninggal dunia. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x