Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi: Ada Corona, Saya Minum Jamu Pagi Siang Malam

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 13:22 WIB
presiden-jokowi-ada-corona-saya-minum-jamu-pagi-siang-malam
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat pidato sambutan pada acara pembukaan Munas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah lama punya kebiasaan minum jamu.

Baik sebelum menjadi presiden maupun saat ini masih menjadi presiden.

Di tengah super padat kegiatannya sebagai orang nomor satu di republik ini, Jokowi biasa minum jamu dalam sehari satu gelas saja.

Baca Juga: Ibu Negara Iriana Jokowi Tunjukkan Cuci Tangan yang Benar Diiringi Lagu

Namun demikian, sejak virus corona menyebar dan mewabah di Indonesia dan manca negara, Jokowi mengubah kuantitas jumlah minum jamunya.

"Biasanya saya tiap hari kan minum itu temulawak, jahe, sereh, kunyit saya campur, saya minum hanya pagi. Sekarang karena ada corona, saya minumnya pagi, siang, malam," ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan peserta Munas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Jokowi mengungkapkan, tujuan mengubah pola minum jamu itu untuk menangkal atau mencegah agar tidak terinfeksi virus corona (Covid-19).

Tips sehat ala Jokowi ini ditularkan pula kepada tamu-tamu yang datang menemuinya.

"Karena diminum nggak sekali, tapi tiga kali, sekarang tamu-tamu saya, kalau pagi, siang dan malam, saya berikan minuman itu (jamu), bukan saya kasih teh, tapi temulawak, jahe, sereh dan kunyit dicampur jadi satu," ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Wabah Corona, Din Syamsuddin: Bersatu Padu Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Cara itu dirasakan Jokowi cukup mujarab menjaga stabilitas kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah kesibukannya beraktivitas sebagai presiden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x