Kompas TV nasional berita kompas tv

Gaya Nyentrik Raja dan Ratu Belanda Ketika Jalan Kaki Susur Kampung di Yogyakarta

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 20:13 WIB
gaya-nyentrik-raja-dan-ratu-belanda-ketika-jalan-kaki-susur-kampung-di-yogyakarta
Raja Kerajaan Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima saat berjalan kaki di Kampung Cyber RT 36/ RW 09 Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. (Sumber: KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)
Penulis : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima mengunjungi Yogyakarta hari ini, Rabu (11/3). Keduanya berkunjung ke Kampung Cyber RT 36/ RW 09 Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Sekitar pukul 13.24 WIB, Raja Kerajaan Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima tiba di Kampung Cyber.

Baca Juga: Saat Raja Belanda Minta Maaf ke Indonesia Atas Kekerasan Setelah Proklamasi

Raja Willem Alexander mengenakan kemeja putih panjang dengan celana dan sepata berwarna coklat. Sedangkan Ratu Maxima mengenakan gaun putih dengan topi ala bangsawan Belanda.

Keduanya berjalan kaki menyusuri gang kampung yang berada di RT 36/ RW 09 Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Saat berkeliling, Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima sempat melihat usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kampung Cyber.

Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima juga melihat mural yang ada di tembok Kampung Cyber. Tak hanya itu, keduanya juga sempat berdialog dengan warga.

Baca Juga: Ini Harapan Presiden Terkait Kunjungan Raja Belanda

Warga Kampung Cyber tampak menyambut ramah kedatangan Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima.

"Dari depan tadi awalnya kita menceritakan kampung Cyber itu apa. Tadi berjalan ke mural-mural, kita ceritakan juga," ujar Penggagas Kampung Cyber Antonius Sasongko, Rabu (11/3/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com. 

Pria yang juga Ketua RT 36 ini menyampaikan, dalam kunjungannya, Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima juga menanyakan tentang UMKM di kampung Cyber.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x