Kompas TV nasional sapa indonesia

Penumpang Kapal Viking Sun Diizinkan Wisata di Bali

Kompas.tv - 8 Maret 2020, 19:55 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BALI, KOMPAS.TV -  Meski sempat mendapat penolakan untuk bersandar di Pelabuhan Benoa Bali, karena adanya informasi dua penumpangnya sakit, akhirnya seluruh penumpang kapal Viking Sun diperbolehkan berwisata di Bali. 

Kebijakan ini diberikan, setelah pihak KKP menyatakan seluruh penumpang dan awak kapal dalam kondisi aman dari penularan virus corona.

Ratusan penumpang kapal Viking Sun akhirnya diperbolehkan melanjutkan wisata di Bali, setelah di nyatakan aman dari virus corona.

Seluruh penumpang dan awak kapal, dinyatakan aman usai menjalani tes kesehatan sekaligus pemeriksaan dokumen, di kawasan tengah laut karantina Bali.

Pihak KKP menyatakan seluruh penumpang dan awak kapal dalam kondisi aman dari penularan virus.

Sebelumnya, pemerintah melalui juru bicara untuk penanganan corona menyatakan ada 2 penumpang kapal Viking Sun berada dalam kondisi sakit.

Terkait informasi tersebut, pemerintah menegaskan kapal pesiar viking sun tidak diizinkan menurunkan penumpang di Tanjung Benoa Bali, jika kedua penumpangnya memiliki tanda mengarah pada COVID-19.

Meski penumpang sudah diizinkan berwisata ke Bali, namun Kapal Pesiar Viking Sun masih berada di area karantina laut Bali.  

Para penumpang ini diantar ke pelabuhan dengan menggunakan kapal jenis Tender Boat.

Rencananya, para wisatawan ini akan berlibur selama dua hari dan akan melanjutkan perjalanan ke Srinlanka pada hari Senin besok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x