Kompas TV nasional indonesia update

Kontak dengan WNA Positif Corona, 9 WNI Diobservasi

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 18:20 WIB

BATAM, KOMPAS.TV - Sebanyak 9 warga negara Indonesia, yang kontak dengan warga negara asing asal Singapura yang positif terjangkit Virus Corona, di observasi di Gedung Asrama Haji, Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (02/03/2020) pagi.

Dinas Kesehatan Kota Batam, tengah mengobservasi 9 WNI asal Batam, di Gedung Asrama Haji Kota Batam, Kepulauan riau, pada Selasa (02/03/2020)  pagi.


Mereka  merupakan satu keluarga yang  melakukan kontak langsung dengan WNA Singapura yang  positif terjangkit virus corona.  

Dalam observasi hari ini, pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh. selain itu juga dilakukan uji sampel.  

Observasi ini dilakukan selama 14 hari.

9 WNI asal Batam ini, merupakan satu keluarga yang  terkontak langsung dengan WNA Singapura  positif terjangkit virus corona.

Dalam observasi hari pertama ini, ke 9 WNI hanya dilakukan pemantauan kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh.

Selain itu, petugas dinas kesehatan juga melakukan pengambilan sampel, ke seluruh 9 WNI tersebut, untuk dilakukan hasil uji lab, guna mengetahui apakah ke 9 WNI itu, ada yang terdeteksi virus corona.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmajardi, mengatakan saat ini sampel ke 9 WNI sudah dilakukan pengambilan, dan hasil nya akan di tunggu selama 4 atau 5 hari kedepan.

Dalam observasi WNI ini , yang terkontak langsung dengan WNA Singapura, keseluruhannya ada 15 orang, 2 diantaranya adalah dua keluarga terdiri, 9 dan 4 orang.

sementara 2 lainnya merupakan tukang Gojek yang mengantar WNA Singapura itu .

Namun dalam observasi tersebut, hanya 9 orang yang di observasi di Gedung Asrama Haji, 4 orang lainnya di observasi di tempat kediamannya, sementara dua orang lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Bagaimana Kedua WNI Terinfeksi Corona

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x