Kompas TV nasional berita kompas tv

Zulkifli Hasan, Orang Pertama yang jadi Ketum PAN 2 Periode

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 11:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

KENDARI, KOMPASTV - Drama panas kongres kelima Partai Amanat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara berakhir dengan terpilihnya kembali Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Zulkifli unggul dengan 331 suara atas Mulfahri Harahap yang memperoleh 225 suara. Sementara calon lain, Drajad Wibowo, hanya mendapat 6 suara.

Baca Juga: Kongres PAN Belum Dimulai, Eh Kok Malah Ricuh?

Dengan kemenangan ini, Zulkifli Hasan mencatat sejarah sebagai orang pertama yang menduduki kursi ketua umum PAN dua periode berturut-turut.

Pada penutupan kongres yang tidak dihadiri Amin Rais Rabu (12/2) Ketua Umum PAN Terpilih Zulkifli Hasan berterima kasih kepada kader yang hadir dan meminta maaf karena jalannya kongres sempat ricuh.

Zulkifli mengatakan, PAN harus segera mengambil posisi strategis dalam menghadapi pemilu 2024 dan meminta kader tidak meributkan posisi PAN apakah menjadi pihak oposisi atau tidak.

Pada penutupan kongres, Zulkifli Hasan juga menunjuk politisi senior PAN Hatta Rajasa sebagai ketua majelis pertimbangan partai.

Baca Juga: Akhir Cerita Lempar Kursi, Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketum PAN

PAN sendiri menargetkan dapat menduduki posisi tiga teratas dalam pemilu 2024.

Sempat diwarnai kericuhan kongres kelima PAN di Kendari ditutup dengan terpilihnya Zulkifli Hasan kembali menjabat ketua umum PAN untuk kali kedua.

Pada penutupan kongres, PAN juga menyebutkan menargetkan posisi 3 besar pada pemilu 2024 mendatang. Bagaimana posisi PAN di tangan Zulkifli Hasan di periode keduanya? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x