Kompas TV nasional berita kompas tv

Hasil Autopsi, Lina Meninggal Karena Sakit

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 16:58 WIB
hasil-autopsi-lina-meninggal-karena-sakit
Lokasi pemakaman Lina Jubaedah, mantan istri Sule di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, yang segera dibongkar oleh petugas kepolisian (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot

BANDUNG, KOMPASTV - Hasil autopsi dan laboratorium forensik (Labfor) yang dilakukan Polda Jawa Barat mengungkapkan tidak ada kejanggalan dalam kematian Lina Jubaedah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga menjelaskan dalam hasil Labfor juga tidak menemukan ada kekerasan dan racun yang ada di tubuh almarhum mantan istri artis Sule itu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan autopsi dan Labfor, dapat dijelaskan kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh sodari Lina, akan tetapi akibat penyakit," kata Erlangga saat jumpa pers di Mapolda Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Terungkap! 7 Fakta Baru Kematian Ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah

Kecurigaan akan kejanggalan dari kematinan Lina hingga berujung pada autopsi merupakan permintaan dari Rizky Febian, anak pertama dari pernikahan Sule dengan Lina. 

Rizky curiga karena di jenasah sang ibu terdapat luka lebam berwarna ungu dari mulut hingga ke bagian leher. Hal ini yang membuat Rizky melapor dugaan pembunuhan berencana terhadap Lina. 

Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP di kediaman Tedy Pardiyana, suami Lina. Sejumlah barang pun diambil dari rumah tersebut.

Ujungnya, pada Kamis, 9 Januari 2020, tim dokter forensik melakukan autopsi jenazah Lina di tempat pemakaman keluarga di Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x