Kompas TV nasional berita kompas tv

Sebanyak 10 Ribu Masker N95 Siap Dikirim ke China

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 13:30 WIB
sebanyak-10-ribu-masker-n95-siap-dikirim-ke-china
Kabiro Hukum Organisasi dan Kerjasama BNPB Zahermann Muabezi dan Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia, Judha Nugraha (Sumber: KompasTV)
Penulis : Yuilyana

Pemerintah Indonesia Melalui BNPB menyerahkan 10 ribu masker n95 untuk dikirim ke Wuhan, Hubei, China. Masker ini dikirim untuk warga negara Indonesia di Wuhan, Rabu (29/01/2020).

Penyerahan simbolik pemerintah ini di serahkan ke Kementrian Luar Negeri untuk bisa di distribusikan ke WNI di Wuhan.

Bantuan ini merupakan respon cepat BNPB atas pemohonan kedutaan besar Republik Indonesia untuk tiongkok terkait wabah virus corona di Wuhan.

“untuk itu kami berterimakasih atas respon cepat yang disampaikan BNPB untuk memberikan bantuan bagi warga kita yang ada di sana. Ini adalah bentuk koordinasi dan kerja sama yang baik dari seluruh kementerian lembaga, BNPB dan kemenlu untuk tanggap darurat penanganan virus corona khususnya bagi warga negara kita yang ada di provinsi hubei.” Kata Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia, Judha Nugraha

Lebih lanjut ia mengatakan ada ratusan WNI di Provinsi Hubei yang akan jadi sasaran penerimaan 10 ribu masker N95 ini.

“Fokus kita saat ini, adalah menjaga keamanan dan keselamatan warga kita. 243 WNI di daerah karantina yang ada di provinsi hubei. Salah satu yang paling utama adalah pencegahan. Ini menjadi prioritas kita, teman-teman kita, saudara-saudara kita dalam kondisi sehat di sana. Logistik kita sudah beri bantuan, juga masker untuk mencegah terjangkit virus corona.” lanjut Judha dalam konferensi pers Rabu (29/01/2020).


KBRI Beijing mendapatkan instruksi dari Presiden Jokowi agar membagikan masker kepada seluruh WNI di China. Hal ini dikarenakan stok masker di CHina mulai menipis di hampir seluruh wilayah.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x