Kompas TV nasional sapa indonesia

Jadi... Pilih Kaya Atau Sejahtera?

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Smart Financial Wisdom kali ini dipandu oleh Eko Pratomo dan Muhammad Teguh. Tema yang diangkat ialah "Menjadi Kaya atau Sejahtera"

Hampir setiap orang pasti ingin menjadi kaya tapi belum tentu sejahtera. Bagaimana cara bijak agar kita menjadi sejahtera?

Ukuran kekayaan merupakan hal yang relatif. Kaya umumnya akan selalu berkaitan dengan besarnya penghasilan dan kepemilikan aset. Sedangkan, sejahtera ini berkaitan dengan kemampuan mengelola penghasilan dan aset untuk memenuhi kebutuhan prioritas serta mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan berinvestasi.

Menjadi kaya adalah dambaan setiap orang, namun menjadi sejahtera adalah pilihan. Jika kita memiliki gaya hidup diatas penghasilan yang kita dapatkan, tentu kekayaan itu akan lenyap. 

Langkah-langkah menjadi sejahtera ialah: Pastikan kondisi keuangan sehat, tentukan prioritas dalam kehidupan, membuat tujuan dan perencanaan keuangan, menentukan strategi pencapaian dan yang terakhir ialah mengeksekusi rencana dan memonitor investasi.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x