Kompas TV nasional berita kompas tv

Indonesia Terus Memperkuat Pertahanan di Wilayah Perairan Natuna

Kompas.tv - 4 Januari 2020, 22:05 WIB
Penulis : Dea Davina

Pemerintah Indonesia terus memperkuat penjagaan di Perairan Natuna setelah sejumlah kapal penjaga pantai Tiongkok memasuki kawasan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia. Inilah salah satu kapal penjaga Pantai Tiongkok yang memasuki wilayah Indonesia di Perairan Natuna.

Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Tjiptadi 381 yang menjaga perairan Natuna, berhasil mengusir kapal Tiongkok yang belakangan diketahui sedang mengawal kapal ikan Tiongkok yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

Penjagaan perairan Natuna terus dilakukan karena kapal penjaga pantai milik Tiongkok terus mencoba masuk wilayah Indonesia di Perairan Natuna.

Dari Pesawat Boeing 737 intai strategis AI-7301 skuadron udara 5 wing 5 TNI AU Lanud Sultan Hasanudin Makassar, di Laut Natuna terlihat sejumlah kapal penjaga pantai Tiongkok berupaya memasuki perairan Indonesia. Untuk menjaga wilayah Natuna, saat ini sudah ada dua kapal perang milik TNI Angkatan Laut, KRI Tjiptadi, dan KRI Teuku Umar.

Operasi kali ini tidak hanya berlangsung sehari atau dua hari, operasi ini akan berlangsung sampai masalah kedaulatan ini selesai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x