Kompas TV nasional breaking news

Petugas Damkar Semprot Lumpur Sisa Banjir, Tebalnya sampai 60 CM

Kompas.tv - 2 Januari 2020, 19:32 WIB
petugas-damkar-semprot-lumpur-sisa-banjir-tebalnya-sampai-60-cm
petugas Damkar bersihkan sisa banjir dan lumpur di sepanjang jalan Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Desember 2019 (Sumber: Walda Marison, Kompas.com)

Jakarta, Kompas.tv - Sejumlah Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur dikerahkan untuk membersihkan lumpur sisa banjir di kawasan Kawasan Kampung Pulo, Jatinegara.

Pembersihan lumpur sisa banjir ini difokuskan di Jalan Jatinegara Barat. Pembersihan dilakukan sejak pukul 15.00 WIB dan hingga kini Petugas Damkar yang dibantu aparat Kecamatan, Keluarahan Jatinegara, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum dan Satpol PP Jakarta Timur masih membersihkan lumpur. 

"Lumpur-lumpur tebal tadi dimasukkan kedalam karung begitu sudah tipis kita lakukan penyemprotan dan kita buang ke kali," Kata Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur, Muchtar Zakaria diwawancarai di lokasi, Kamis (2/2/2020).

Baca juga: Banjir Surut, Warga Pondok Aren Bersih-Bersih Rumah dari Lumpur

Muchtar menambahkan selain jalan, petugas Damkar juga dikerahkan untuk membersihkan rumah warga dari lumpur sisa Banjir. Seperti di sebagian perumahan warga di kawasan Bidara Cina dan Kampung Melayu.

"Sudah kita lakukan pembersihan-pembersihan, karana lumpur cukup tinggi sekitar 50-60 cm," kata Muchtar. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x