Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Tak Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru 2020

Kompas.tv - 1 Januari 2020, 01:42 WIB
presiden-jokowi-tak-rayakan-malam-pergantian-tahun-baru-2020-tapi
Seusai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Senin, 30 Desember 2019. (Sumber: -)
Penulis : Desy Hartini


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak merayakan pergantian tahun baru, tetapi  ia akan menikmati malam pergantian tahun di Yogyakarta. 

"Nggak, nggak merayakan (tahun baru)," ucap Jokowi setelah meresmikan Bendung Kamijoro di Kaliwiru, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (31/12/2019).

Terkait mengap Yogyakarta, Jokowi mengaku bertepatan dengan peresmian Bendung Kamijoro.

Mengenai alasan khusus selain bertepatan dengan peresmian Bendung Kamijoro, Jokowi mengaku ada alasan lain memilih berada di Yogyakarta saat malam tahun baru nanti.

"Karena di Yogya ada Ngarsa Dalem (Sri Sultan Hamengku Buwono X). Istimewanya di situ," ujarnya disusul tawa.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Bendung Kamijoro, Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa 31 Desember 2019. Bendungan ini menjadi proyek infrastruktur terakhir yang diresmikan Presiden Jokowi di tahun 2019 ini. 

Bendung Kamijoro sendiri dapat mengairi 2.370 hektare sawah yang paling penting mendapat pasokan air baku bagi Bandara Internasional Yogyakarta dan wilayah Bantul serta Yogyakarta sekitarnya.

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran bendungan tersebut sangat penting bagi ketersediaan suplai air dan mendukung aktivitas masyarakat setempat.

#Jokowi #TahunBaru #PresidenJokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x