Kompas TV nasional kompas petang

5.000 Umat Katolik Ikuti Misa Natal di Gereja Katedral

Kompas.tv - 24 Desember 2019, 23:59 WIB
Penulis : Reny Mardika

Jurnalis KompasTV, Aulia Faradina melaporkan langsung jalannya misa pertama malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Selasa (24/12). Misa sudah dimulai pada pukul 16.30 WIB dan dipadati sekitar 5.000 umat Katolik yang mengikuti misa sesi pertama ini. 

Tema Natal 2019 di Gereja Katedral ini mengangkat soal "Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang." Tema ini agar dipraktikkan umat Katolik untuk mengasihi sesama umat manusia, keluarga, sahabat, kerabat, dan lainnya. 

Meski misa sesi pertama sudah dimulai, masih banyak masyarakat umat Katolik yang terus berdatangan ke Gereja Katedral. Bahkan, saking padatnya harus ada yang rela berdiri karena tidak mendapatkan kursi saat misa berlangsung. 

Misa di Katedral ini diawali dengan perarakan kanak-kanak Yesus, dilanjutkan dengan pengantar dari romo, lalu menyanyikan lagu-lagu pujian. 

Misa malam Natal di Gereja Katedral ini terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama yang berlangsung pukul 16.30, sesi kedua pukul 19.30 dan yang terakhir pukul 22.00 WIB. 

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan hadir menjelang sesi terakhir misa di Gereja Katedral ini. Pengamanan juga terus dilakukan. Di bagian dalam gereja ada 100 petugas yang berjaga. Pengamanan misa Natal juga dibantu sekitar 300 personel TNI-Polri serta 30 orang dari ormas GP Ansor. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x