Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Lebak, 3 Jembatan Putus

Kompas.tv - 8 Desember 2019, 09:31 WIB

Banjir bandang juga merendam 2 kecamatan di Lebak, Banten ratusan rumah terendam dan sejumlah jembatan putus.

Banjir terjadi akibat Sungai Cisantayan di Kecamatan Cibeber dan Sungai Cimandur di Kecamatan Bayah meluap pada Jumat (6/12/2019) sore. Ratusan rumah warga di enam desa terendam banjir dengan ketinggian sekitar setengah meter.

Tiga jembatan dilaporkan putus di antaranya yang Jembatan Cipulus, Jembatan Cikidang dan Jembatan Gantung yang menghubungkan Curug Bandung dan Pasir Gombong Bayah. Banjir bandang di Lebak tidak menyebabkan korban jiwa.

Pembersihan lumpur sisa banjir bandang di Lebak, Banten dilakukan warga dibantu tim SAR gabungan. BPBD Lebak mencatat 180 rumah terendam dan lebih dari 5.000 kepala keluarga jadi korban. Bantuan berupa kebutuhan pokok pun diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir bandang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan dalam beberapa hari ke depan sebagian wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan akan diguyur hujan. Hujan dengan intensitas tinggi sudah terjadi di beberapa wilayah baik Sumatera dan sebagian Pulau Jawa. Masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan bencana diminta tetap waspada.

#Banjir #Lebak #JembatanPutus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x