Kompas TV nasional berita kompas tv

Alasan Fachrul Razi Jadi Menteri Agama

Kompas.tv - 23 Oktober 2019, 13:11 WIB
Penulis : Dian Septina

Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama dalam kabinet periode 2019-2024. Penunjukan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama diumumkan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pukul 08.30 WIB, Rabu (23/10/2019).

Dalam kabinet Indonesia Maju, Fachrul Razi menjadi menteri tertua.Fachrul Razi lahir di Aceh 26 Juli 1947 sehingga ia menjabat sebagai Menteri Agama pada usia 72 tahun.

Terkait alasannya menjadi Menteri Agama dengan background-nya sebagai tentara, Fachrul Razi menjelaskan dalam konferensi pers kepada para wartawan usai pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Fachrul mengatakan bahwa Presiden Jokowi melihat dirinya sering berkeliling dan berceramah mengenai ajakan damai, Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian, Islam adalah rahmat bagi alam semesta, dan Islam betul-betul agama yang mengajak persatuan & kesatuan.

Fachrul Razi juga bercerita bahwa sebagai anak Aceh, dirinya sering baca-baca buku agama sejak kecil. Presiden Jokowi juga mengajaknya bergabung dalam kabinet sebagai Menteri Agama untuk memberikan terobosan-terobosan baru untuk menangkal radikalisme.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x