Kompas TV nasional sapa indonesia

Pawai Digdaya Nusantara Tutup Pekan Kebudayaan Nasional

Kompas.tv - 14 Oktober 2019, 17:48 WIB
Penulis : Edika ipelona

Pekan Kebudayaan Nasional 2019 digelar selama sepekan sejak 7 Oktober lalu, menampilkan tak hanya ragam kebudayaan dari sejumlah daerah di Indonesia namun juga beragam permainan tradisional. Di hari terakhir Minggu (13/10) kemarin, sejumlah kreasi tarian yang melibatkan pelajar dari sejumlah daerah di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama orangtua yang bisa mengajak sang buah hati lebih mengenal ragam budaya Indonesia.

Selama satu pekan digelar, diperkirakan sekitar 165.000 pengunjung datang ke pekan kebudayaan nasional. Di hari terakhir minggu (13/10) kemarin acara diisi Parade Kedigdayaan Nusantara yang diawali dengan pertunjukan tari kolosal yang menampilkan tak hanya tarian daerah tapi juga tari kreasi baru arahan koreografer Denny Malik.

Parade Digdayaan Nusantara diisi pawai yang diikuti 35 kelompok kesenian dari 26 provinsi dengan total peserta lebih dari 4.000 orang. Mereka berpawai menampilkan kebudayaannya masing-masing tak hanya lewat pakaian tradisional tapi juga menunjukkannya lewat musik tarian dan juga kekayaan alam daerahnya masing-masing.

#ParadeKedigdayaanNusantara #PekanKebudayaanNasional #Budaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x