Kompas TV nasional hukum

Link Live Streaming Sidang Vonis Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo, Mulai Pukul 10.00 WIB

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 07:00 WIB
link-live-streaming-sidang-vonis-mantan-mentan-syahrul-yasin-limpo-mulai-pukul-10-00-wib
Terdakwa bekas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertanya kepada saksi yang diajukan jaksa penuntut umum dalam sidang lanjutan kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (6/5/2024). SYL akan menjalani sidang vonis kasus pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementan hari ini, Kamis (11/7). (Sumber: KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL akan menjalani sidang vonis kasus pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) hari ini, Kamis (11/7/2024).

Adapun link live streaming sidang vonis terhadap SYL akan disertakan di akhir artikel ini.

Jadwal sidang vonis SYL ini telah disampaikan Hakim Ketua Rianto Adam Pontoh dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta dengan agenda pembacaan tanggapan terhadap replik jaksa (duplik), pada Selasa (9/7).

“Untuk persidangan hari ini dinyatakan selesai dan akan dilanjutkan kembali untuk pembacaan putusan pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024,” kata Ketua Majelis Hakim saat menutup sidang duplik kasus yang menjerat SYL, Selasa.

Tak hanya SYL, hakim menyebut dua terdakwa lainnya dalam kasus tersebut, yakni mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, dan eks Direktur Alat Mesin Pertanian Muhammad Hatta juga akan menerima vonis hari ini.

Menurut penjelasannya, sidang vonis SYL dkk ini akan mulai digelar pada Kamis pagi, pukul 10.00 WIB.

“Kami sudah jadwalkan sama dengan yang (Hatta dan Kasdi) itu jam 10.00 WIB pagi. Insyaallah kalau tidak ada halangan, kami akan bacakan putusan,” ujar hakim.

Di sisi lain, Kuasa hukum SYL, Djamaluddin Koedoeboen mengungkapkan dalam sidang putusan hari ini, kemungkinan dua anak SYL, yakni Indira Chunda Thita dan Kemal Redindo bakal hadir untuk mendampingi sang ayah.

Ia menyebut kedua anak SYL tersebut telah tiba di Jakarta sejak kemarin, Selasa (9/7).

"Keluarganya sudah ada di sini (Jakarta) semua. Bu Thita dan Pak Dindo di Jakarta. Cuma kita lihatlah besok mereka mendampingi apa tidak. Sepertinya mendampingi," kata Djamaludin, dalam keterangannya, Rabu (10/7).

Baca Juga: SYL Minta Dibebaskan, Mengaku Tak Pernah Berniat Korupsi

Sedangkan istri SYL, Ayun Sri Harahap, ia menyebut tidak bisa hadir karena masih sakit di Makassar, Sulawesi Selatan, sehingga kemungkinan SYL hanya akan didampingi sang anak dalam sidang vonis hari ini.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x