Kompas TV nasional hukum

Soal Keberadaan Aep Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Vina, Ini Kata Pihak Keluarga

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 22:30 WIB
soal-keberadaan-aep-saksi-kunci-kasus-pembunuhan-vina-ini-kata-pihak-keluarga
Aep, saksi kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, saat ditemui di Bekasi, Kamis (23/5/2024). Keberadaan Aep kini tidak diketahui usai Pegi Setiawan bebas dari tahanan. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV - Keberadaan Aep, yang disebut-sebut sebagai saksi kunci kasus pembunuhan Vina dan Eky, tidak diketahui usai bebasnya Pegi Setiawan dari tahanan.

Aep adalah warga Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Namun ia dilaporkan sempat merantau dan tinggal di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Salah satu anggota keluarganya, Sopiyah, mengaku tak mengetahui keberadaan Aep saat ini. Dia mengatakn Aep memang kerap berpindah-pindah karena bekerja.

"Emang awalnya orang tuanya di sini kan adik emak, bocah itu (Aep) di mana saja buktinya kerja kayak di Cirebon, karena namanya usaha di mana saja mungkin," kata Sopiyah di Bekasi, Rabu (10/7/2024), seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV, Alexander Blegur.

"Jadi sekarang kejadian begini ya kan enggak tahu emak enggak mengerti, enggak paham."

Menurut penjelasannya, Aep sudah jarang datang ke rumah keluarganya di Bekasi.

"Anaknya tuh luas, Aep memang suka ke sini tapi sudah jarang, namanya anak itu ke mana aja," jelasnya.  

"Sehari-hari dibilang di sini juga enggak, tapi kadang-kadang ada. Kadang-kadang ada di sini satu bulan. Makanya emak kalau ditanya dia di mana, bingung," ungkap Sopiyah.

Saat disinggung kapan terakhir Aep mengunjungi rumah keluarganya di Bekasi, ia menyebut semenjak kasus Vina Cirebon kembali ramai disorot, ia tak pernah melihat Aep lagi.

"(Terakhir) semenjak kejadian begini," ujarnya.

"Sekarang enggak tahu, emak enggak pernah melihat lagi."

Baca Juga: Pihak Keluarga Terpidana Kasus Vina Cirebon Laporkan Aep dan Dede ke Bareskrim Siang Ini



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x