Kompas TV nasional berita kompas tv

Haji 2019 - Menjelang Puncak Ibadah Haji, Fasilitas Untuk Jemaah Terus Disiapkan

Kompas.tv - 8 Agustus 2019, 19:40 WIB

Menjelang puncak haji tenda-tenda di Mina sudah siap digunakan. Fasilitas pendukung seperti pendingin ruangan juga mulai diaktifkan sebelum jemaah calon haji tiba.

Pengurus Bina Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama Republik Indonesia meninjau salah satu hotel transit bagi jemaah haji khusus di Kota Mekkah. Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama Republik Indonesia memimpin langsung peninjauan penyelenggaraan ibadah haji khusus atau PIHK di salah satu hotel transit di Kota Mekkah. Tinjauan ini dilakukan guna memastikan jemaah haji khusus mendapat pelayanan dan fasilitas sesuai dengan haknya. Mulai dari penginapan makanan hingga bimbingan ibadah.

Operasional bus shalawat yang melayani jemaah calon haji dari pemondokan ke Masjidil Haram dan sebaliknya akan dihentikan sementara selama masa puncak haji. Operasional bus shalawat dihentikan oleh Pemerintah Arab Saudi. Selain untuk mengurangi kemacetan bus-bus shalawat akan digunakan untuk mengangkut jemaah dari Mekkah ke Arafah, Arafah ke Muzdalifah, Muzdalifah ke Mina, lalu kembali ke Mekkah. Penghentian operasional bus shalawat juga bertujuan menghindari terjadi kemacetan.

#PuncakIbadahHaji #JemaahHajiIndonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x