Kompas TV nasional berita kompas tv

Mbah Maimun Zubair Akan Dimakamkan di Mekkah, Arab Saudi

Kompas.tv - 6 Agustus 2019, 12:25 WIB
Penulis : Desy Hartini

Kabar duka datang dari Mekkah, Arab Saudi. Ulama karismatik Kiai Haji Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat. Mbah Moen meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Mekkah dalam usia 90 tahun.

Selain dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Mbah Moen juga merupakan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan.

Mbah Moen tak hanya disegani dan dihormati. Sosoknya juga dikenal sebagai penyejuk di tengah kehidupan bangsa, termasuk saat menengahi dualisme kepemimpinan di Partai Persatuan Pembangunan.

KompasTV menghubungi putra Maimun Zubair atau Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. Taj Yasin menyampaikan bahwa almarhum Mbah Maimun akan dimakamkan di Mekkah, Arab Saudi. Sampai saat ini, ia belum dapat memastikan apakah akan ikut ke Tanah Suci untuk menghadiri prosesi pemakaman, karena masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk keluarga.

Terkait pesan terakhir pada Taj Yasin, Mbah Moen berpesan untuk menjaga pondok pesantren, jaga negara, dan dukung pemerintahan. Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Mbah Moen sempat bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan membahas seputar negara.

#MbahMoen #MaimunZubair #MbahMaimun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x