Kompas TV nasional politik

Anies Disebut akan Kunjungi Kantor PKB DKI Hari Ini Usai Namanya Diusung Maju Pilgub Jakarta

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 08:20 WIB
anies-disebut-akan-kunjungi-kantor-pkb-dki-hari-ini-usai-namanya-diusung-maju-pilgub-jakarta
Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anies Baswedan berencana mengunjungi Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta pada hari ini, Kamis (13/6/2024), setelah partai politik itu mengusulkan namanya sebagai kandidat Calon Gubernur Jakarta.

Rencana kedatangan Anies tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, pada Rabu (12/6/2024).

"Pak Anies Insyaallah besok (hari ini) akan datang jam 1 siang," tutur Hasbiallah, dikutip Tribunnews.com.

PKB Jakarta resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon tunggal untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Baca Juga: Mahfud MD ke Habiburokhman: Tunjukkan Kapan dan di Mana Saya Bilang Kasus Vina Bisa Selesai 7 Hari?

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Namun, Anies tidak menghadiri acara deklarasi pengusungan dirinya tersebut karena sedang ada agenda di luar kota dan tidak bisa ditinggalkan.

"Hari ini, beliau (Anies) tadi kontak-kontakan pagi dengan saya, sedang ada di luar kota yang memang tidak bisa beliau tinggalkan, jadi hari ini beliau tidak bisa (datang)," ucapnya,

Dalam kesempatan itu, Hasbiallah juga menyampaikan pihaknya akan memberikan surat rekomendasi kepada Anies, agar bisa segera menyosialisasikan dirinya akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita akan berikan surat rekomendasi kepada Pak Anies Baswedan, untuk beliau bekerja di bawah turun ke masyarakat menyosialisasikan, bahwa beliau mencalonkan gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa," tuturnya.

Menurut Hasbiallah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan DPP PKB telah merestui pencalonan Anies tersebut.

Ia juga yakin bahwa ke depannya akan ada banyak koalisi partai politik yang akan mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta 2024.



Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x