Kompas TV nasional peristiwa

Soal Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus, Kapolri: Enggak Ada Masalah Apa-apa

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 20:36 WIB
soal-anggota-densus-88-diduga-kuntit-jampidsus-kapolri-enggak-ada-masalah-apa-apa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri secara langsung kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023). (Sumber: Dokumentasi Polri )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan tidak ada permasalahan antara Polri dengan Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Hal tersebut menyangkut dugaan peristiwa penguntitan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Ardiansyah oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri.

Listyo menjelaskan, saat bertemu dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, tidak ada pembicaraan terkait peristiwa yang ramai diberitakan di media.

Sebab memang tidak ada masalah apapun antara Polri dengan Kejagung. 

"Kan dengan Pak Jaksa Agung kan sudah sama-sama enggak ada masalah," ujar Listyo saat ditemui awak media di Istora Senayan, Senin (27/5/2023).

Listyo juga meminta peristiwa anggota Densus 88 diduga membuntuti Jampidsus Febrie Ardiansyah tak perlu diperpanjang lagi.

Baca Juga: Momen Menko Polhukam Gandeng Tangan Jaksa Agung dan Kapolri: Ingat ya, Sudah Gandengan

Ia dan Jaksa Agung sudah duduk bersama, dan tidak ada permasalahan yang membuat Kejagung dan Polri bersitegang. 

"Sudah enggak ada masalah, memang enggak ada masalah apa-apa," ujar Listyo. 

Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir bersama di Istana Merdeka, Jakarta.

Burhanuddin dan Listyo hadir dalam rangka acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x