Kompas TV nasional politik

PDI-P Pertimbangkan Usung Ahok di Pilkada Sumatera Utara untuk Lawan Bobby Nasution

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 13:31 WIB
pdi-p-pertimbangkan-usung-ahok-di-pilkada-sumatera-utara-untuk-lawan-bobby-nasution
Politikus PDI Perjuangan atau PDI-P Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024). Nama Ahok dipertimbangkan partainya untuk maju pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPD PDI Perjuangan atau PDI-P Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon menyebut, pihaknya mempertimbangkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diusung dalam gelaran Pilkada Sumut 2024. 

Ia menjelaskan alasan mempertimbangkan nama Ahok karena dinamika politik di Sumut masih amat dinamis. Misalnya, ada nama menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution yang akan maju dari Partai Gerindra. 

"Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada. Ya ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi, lain juga Musa Rajekshah atau Ijeck, lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," kata Rapidin di sela Rakernas ke-V PDI-P di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: Bobby Gabung Gerindra, Sekjen PDI-P: Ada yang Bergabung ke Parpol karena Kepentingan Kekuasaan

"Kalau nama Ahok, jangankan Ahok, kader-kader lain juga yang dari Jakarta bisa juga kita buatkan di Sumut. Tadi saya sudah katakan hari ke hari, Agustus akan pendaftaran. Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumut akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," sambungnya.

Selain itu, ungkap dia, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) untuk memenangkan gelaran pesta demokrasi tersebut. 

"Semua kita welcome, mau PKS, mau Gerindra, Golkar, PKB semua partai, kita welcome. Sumut enggak mungkin dibangun hanya satu partai, ini akan bersama membangun dengan prinsip kejujuran kebenaran kita kedepankan," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Bobby menyerahkan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) Sumut untuk Pilkada 2024 kepada Gerindra.

Penyerahan formulir tersebut dilakukan Bobby pada Senin (20/5) malam kemarin, seusai dirinya menyatakan bergabung dengan partai politik besutan Prabowo Subianto tersebut.

Usai memperoleh kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra, menantu Presiden Jokowi itu langsung mendaftar menjadi bacagub Sumut di partai tersebut.

Baca Juga: Cerita Megawati Blak-Blakan Alasan Ahok Keluar dari Komut Pertamina
 
"(Saya) memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon gubernur Sumut, sebagai kader Gerindra sendiri,” ucap Bobby Nasution, Senin.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x