Kompas TV nasional politik

Ketua DPP PDI-P Sebut Kelakar Megawati Minta Tukar Posisi dengan Puan Hanya Candaan

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 13:14 WIB
ketua-dpp-pdi-p-sebut-kelakar-megawati-minta-tukar-posisi-dengan-puan-hanya-candaan
Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani jalan beriringan dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu. Dalam pembukaan Rakernas ke-V PDI-P, Megawati sempat berkelakar minta tukar posisi dengan Puan Maharani. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Said Abdullah menjelaskan ihwal kelakar Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang meminta bertukar posisi dengan Puan Maharani, hanya sebuah guyonan dalam pidato politik. 

Diketahui, Megawati dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDI-P, kemarin sempat menyatakan keinginannya untuk bertukar peran dengan Puan. 

"Kalau celetukan-celetukan seperti itu dianggap sinyal, bagi internal kami itu bukan sinyal. Ibu Ketua Umum itu suka bercanda. Karena biasanya setiap hal-hal strategis menyangkut internal partai, ibu ketum meletakkannya dalam forum kongres partai," kata Said di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024). 

Baca Juga: Ketika Megawati Bercanda Minta Tukar Posisi dengan Puan Maharani

Said menegaskan, seluruh kader PDI-P masih percaya dengan kepemimpinan Megawati. Bahkan, ia menilai sulit ada estafet kepemimpinan dalam waktu dekat. 

"Kesulitannya apa, karena begitu bicara PDI-P itu sama dengan Megawati Soekarnoputri. Itu fakta. Siapapun tidak bisa dihindarkan. Oleh karenanya proses-proses ini yang dilalui dalam internal PDIP baik dari mulai anak ranting, DPC, DPD, sampai DPP, regenerasi akan berjalan terus," kata Said.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Megawati berkelakar mengajak putrinya, Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, untuk bertukar jabatan.

Awalnya, Megawati menyindir Puan yang sering bertugas ke luar negeri karena jabatannya sebagai Ketua DPR RI.

"Jadi saya kalau beliau (Puan) pamit kemarin ikut di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko," ujar Megawati saat pidato pembukaan Rakernas PDI-P V PDIP di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Kemudian, Megawati pun berceloteh meminta tukar posisi dengan Puan.

Baca Juga: Megawati Minta Tukar Posisi dengan Puan, Pengamat Nilai Kode Keras Estafet Kepemimpinan

"Jadi terus saya bilang gantian lah sama saya, saya deh yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum, haha," ujar Megawati Soekarnoputri.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Ironi Stadion Olimpiade Berlin

13 Juli 2024, 15:05 WIB

Close Ads x