Kompas TV nasional politik

Ganjar akan Bantu Kader PDI-P yang Maju di Pilkada Serentak 2024

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 09:29 WIB
ganjar-akan-bantu-kader-pdi-p-yang-maju-di-pilkada-serentak-2024
Mantan capres Ganjar Pranowo tiba di Rumah Pemenangan, Jl Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (6/5/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Narda Margaretha Sinambela)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDI-P Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya berinisiatif akan membantu seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih yang akan maju dalam gelaran Pilkada Serentak 2024. 

Diketahui, Ganjar bersama Mahfud MD kalah di Pilpres 2024. Mereka hanya mampu meraih 27.050.878 suara atau 16,47 persen dari suara sah nasional.

Adapun, waktu pelaksanaan Pilkada Serentak telah ditetapkan pada 27 November 2024 mendatang.  

Baca Juga: Ini Kata Sandiaga Uno soal Kemungkinan Maju di Pilkada 2024

"Secara khusus sih belum ya, tapi kalau saya enggak nunggu tugas. Kawan-kawan tadi, calon-calon bupati, wali kota, gubernur, tadi sudah ngobrol dengan saya," kata Ganjar kepada wartawan, Jumat (24/5/2024), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Ia menjelaskan, alasan ingin membantu para kader tersebut di pilkada karena merasa telah dibantu selama dirinya menjadi capres pada Pilpres 2024 lalu. 

"Tugas berikutnya saya sudah enggak usah disuruh harus ada kesadaran, tetap bantu kawan kita, gantian," ungkap Ganjar.

Sebelumnya, DPP PDI-P menugaskan kadernya, Ganjar untuk membantu pemenangakan Pilkada Serentak 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, Ganjar akan ditugaskan di DPP untuk mengisi materi di sekolah partai. Tujuannya agar para bakal calon kepala daerah mendapatkan ilmu kepemimpinan ketika terpilih nanti. 

"Ya nanti akan ada penugasan-penugasan, setidaknya di dalam pilkada ini itu seperti Pak Ganjar itu juga akan membantu upaya-upaya pemenangan pemilu mempersiapkan kader-kader melalui sekolah partai karena latar belakang Pak Ganjar kan dulu," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5). 

Selain itu, kata Hasto, ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri juga masih melakukan komunikasi dengan Mahfud MD. 

Baca Juga: Momen Megawati Diingatkan Kader Belum Sapa Ganjar Pranowo: Belum Dipensiunkan…

"Sehingga secara periodik, Pak Ganjar, Prof Mahfud itu masih sering bertemu dengan Bu Megawati Soekarnoputri membahas tentang persoalan bangsa dan negara," ujar Hasto Kristiyanto.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x