Kompas TV nasional rumah pemilu

Dapat Dukungan dari Perindo, Khofifah: Ini Menjadi Kekuatan Kemenangan

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 06:15 WIB
dapat-dukungan-dari-perindo-khofifah-ini-menjadi-kekuatan-kemenangan
Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk menerima surat dukungan dalam Pilgub Jawa Timur 2024, di DPP Partai Perindo, Rabu (22/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Bongga Wangga)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak kembali dapat dukungan untuk Pilgub Jatim 2024. 

Dukungan tersebut datang dari Partai Perindo. Perindo menjadi partai keempat yang memberikan surat dukungan untuk paket Khofifah-Emil maju di Pilgub Jatim. 

Khofifah mengapresiasi dukungan resmi dari Perindo. Ia menilai dukungan untuk duetnya bersama Emil Dardak semakin memantapkan langkah pemenangan di Pilkada Jatim pada 27 November mendatang. 

"Dukungan ini sangat spesial karena langsung satu paket untuk bacagub dan bacawagub Jatim yaitu untuk Khofifah-Emil," ujar Khofifah di DPP Partai Perindo, Rabu (22/5/2024).

"Ini akan menjadi kekuatan yang bisa membangun sinergitas dari seluruh elemen stategis insyaallah akan bersama-sama berproses, berjuang untuk kemenangan masyarakat Jawa Timur memilih pemimpinnya," sambung Khofifah, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Kata Khofifah usai Diusung Golkar di Pilkada Jatim

Khofifah menambahkan banyak program-program strategis yang bisa dikolaborasi bersama. Semisal penguatan UMKM di Jatim yang bisa bersinergi dengan komitmen Partai Perindo dalam memajukan UMKM.

"Per hari ini, di Jatim 59,18 persen kontribusi UMKM untuk pendapatan domistik Jawa Timur. Ini sesuati yang signifikan bagi proses penguatan dan pemerataan kesejahteraan," ujar Khofifah. 

Senada dengan Khofifah, Emil Dardak menilai dukungan dari Perindo merupakan sebuah kehormatan. 

Menurutnya dukugan dari Partai Perindo sangat berarti karena partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo sangat perhatian dalam hal pengembangan UMKM, dan turut mendukung langkah Khofifah-Emil membangun Jatim.

"Kami sangat berterima kasih dan berbangga diberi kesempatan untuk mendampingi Ibu Khofifah. Semoga kami bisa memberikan kemajuan yang lebih baik lagi untuk Jatim ke depan," ujar Emil.

Baca Juga: Gerindra Berpeluang Usung Bobby di Pilkada Sumatera Utara: Hambatan Psikologis Hilang

Adapun dukungan Partai Perindo ini menjadi yang pertama kalinya. Di Pilkada Jatim 2018, Perindo menjadi partai pendukung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pesaing dari pasangan Khofifah-Emil. 

Sejauh ini pasangan Khofifah dan Emil sudah mengantongi dukungan empat partai politik untuk maju di Pilgub Jatim. 

Empat partai yang sudah memberi surat dukungan untuk duet Khofifah-Emil yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan Perindo. 

Sedangkan Partai Gerindra resmi mendukung kepada Khofifah, namun belum menyatakan dukungan terhadap paket Khofifah-Emil.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x