Kompas TV nasional politik

Gerindra Berpeluang Usung Bobby di Pilkada Sumatera Utara: Hambatan Psikologis Hilang

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 19:00 WIB
gerindra-berpeluang-usung-bobby-di-pilkada-sumatera-utara-hambatan-psikologis-hilang
Bobby Nasution menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader Gerindra. Selain itu, Walikota Medan tersebut juga menyatakan akan maju sebagai Gubernur Sumatera Utara. (Sumber: Tribun Medan/Anugrah Nasution)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Gerindra membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Ia menjelaskan, hambatan psikologis untuk mengusung Bobby pada Pilkada Sumut 2024 sudah hilang, sebab ia sudah resmi menjadi kader Gerindra pada Senin (20/5/2024).

“Tentu saja hambatan psikologis untuk mendukung dia jadi hilang,” ujar Muzani, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Bobby Nasution Jadi Kader Gerindra, PDIP: Enggak Ada Urusan Kita Punya Cagub Sendiri

“Artinya terbuka (peluang) beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” tambahnya.

Keputusan Bobby untuk bergabung dengan partai politik besutan Prabowo Subianto tersebut, kata Muzani, sudah ditunggu-tunggu dan diharapkan.

“Tentu saja ini kabar yang kita tunggu-tunggu, kabar yang selama ini kita harap-harap,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Bobby secara resmi telah bergabung dengan Partai Gerindra, bahkan salah satu menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu juga langsung menerima katu tanda anggota partai.

Ia juga mengaku sudah meminta izin pada Presiden Jokowi untuk masuk ke Gerindra. Namun, Jokowi enggan memberikan banyak komentar soal langkah menantunya itu.

Jokowi menyebut Bobby memiliki tanggung jawab atas keputusan yang diambilnya sendiri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Respons Bobby Nasution Gabung Gerindra: Sudah Dewasa

"Tanyakan ke Bobby Nasution langsung karena jadi orang tua, sudah dewasa, tanggung jawabnya, kemandiriannya ada dia," ujar Jokowi di posko pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (23/5) kemarin.

Sementara itu, politikus PDI-P Andreas Hugo Pareira menyatakan partainya sudah tak mengingat Bobby pernah menjadi kader.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x