Kompas TV nasional politik

Analis Sebut Pemilih di Jateng akan Senang Dapatkan Banyak Calon Muda Kandidat Pilkada

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 21:51 WIB
analis-sebut-pemilih-di-jateng-akan-senang-dapatkan-banyak-calon-muda-kandidat-pilkada
Anais politik dari Universitas Diponegoro (Undip) Teguh Yuwono dalam dialog di Rumah Pemilu, Kompas TV, Kamis (9/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Analis politik dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Teguh Yuwono, berpendapat para pemilih di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) akan senang mendapatkan sejumlah calon kandidat berusia muda.

Pendapat Teguh tersebut disamaikan dalam dialog pada Program Rumah Pemilu, Kompas TV, Kamis (9/5/2024) dengan tema “Bupati Kendal-Raffi Ahmad Siap Maju Jateng 1?”

“Saya melihat pemilih-pemilih di Jawa Tengah tentu akan senang ya mendapatkan banyak calon yang mulai bermunculan, apalagi calon-calon muda,” tuturnya.

Ia mencontohkan nama Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad, kemudian mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Dan juga tokoh-tokoh lama di Jawa Tengah ini sudah mulai dimunculkan oleh kekuatan-kekuatan partai.”

Baca Juga: Bupati Kendal dan Raffi Ahmad Lakukan Sesi Foto, Analis Politik: Test The Water

“Cuma yang harus dicatat ya tadi itu, bahwa pemilihan gubernur itu berbeda dengan pemilihan legislatif, kekuatannya tidak hanya berbasis partai politik tetapi juga berbasis figur,” tambahnya.

Saat ditanya tentang siapa saja tokoh muda yang potensial maju di Jateng selain Dico, serta tokoh muda lain yang popularitasnya menyamai Dico, ia menyebut nama Hendrar Prihadi.

“Saya kira kalau dilihat tokoh-tokoh yang bisa berkompetisi dengan baik terhadap Dico ini, saya kira tokoh muda ini salah satunya dari PDI Perjuangan, mantan Wali Kota Semarang dua periode, Mas Hendrar Prihadi.”

Menurutnya, Hendy sapaan akrab Hendrar Prihadi merupakan tokoh muda yang sudah cukup lama dikenal di Jawa Tengah.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x