Kompas TV nasional politik

Tugas Timnas AMIN Resmi Selesai, Anies: Ini Bukan Akhir Perjuangan untuk Perubahan

Kompas.tv - 30 April 2024, 18:03 WIB
tugas-timnas-amin-resmi-selesai-anies-ini-bukan-akhir-perjuangan-untuk-perubahan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan didampingi Cawapres Muhaimin Iskandar mengumumkan tugas tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin secara resmi telah berakhir, Selasa (30/4/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim nasional pemenangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin resmi berakhir. 

Berakhirnya masa kerja Timnas Amin ini digelar saat acara silaturahmi dan halalbihalal Timnas AMIN di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Anies menyampaikan, meski kerja Timnas Amin telah berakhir, perjuangan perubahan tetap dilanjutkan, dan akan terus bersama-sama membawa ide. Namun formatnya akan dibicarakan lebih lanjut. 

Pihaknya juga belum terpikirkan jika ke depan Timnas Amin berubah menjadi organisasi massa (Ormas) untuk menjalankan format perjuangan perubahan. 

"Belum ada sedikitpun ide atau gagasan mengenai Ormas apalagi partai politik. Rasanya perjalanan kemarin dengan PKB, PKB dan NasDem baik dan akan kita jaga," ujar Anies. 

Baca Juga: Timnas AMIN Sebut Pertama Dalam Sejarah, Ada 'Dissenting Opinion' di Sidang Sengketa Pilpres

Terkait dengan kinerja Timnas di Pilpres 2024 kemarin, Anies mengaku sangat puas.

Ia menilai para anggota Timnas Amin telah bekerja keras dan telah mendapatkan hasil optimal. 

Anies juga bersyukur dan bangga bisa bekerja sama dengan tim yang solid dalam memenangkan Pilpres 2024. 

"Kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medannya masing-masing, di jalurnya masing masing, tapi kita ingin Timnas ini selesai dengan baik. Itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika kita sama-sama kampanye untuk pilpres," ujar Anies.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x