Kompas TV nasional hukum

Sebelum Tewas Bunuh Diri, Brigadir RAT Sempat Turunkan Wanita dan Anak Kecil dari Mobil Alphard

Kompas.tv - 30 April 2024, 08:48 WIB
sebelum-tewas-bunuh-diri-brigadir-rat-sempat-turunkan-wanita-dan-anak-kecil-dari-mobil-alphard
Ini fakta baru mengenai aktivitas yang dilakukan oleh Brigadir Ridhal Ali Tomi atau RAT sebelum akhirnya diduga bunuh diri. (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi membeberkan fakta baru trerkait kasus kematian Brigadir Ridhal Ali Tomi atau RAT dengan cara bunuh diri menembakkan kepalanya pakai senjata api atau senpi pada Kamis (25/4/2024).

Berdasarkan rekaman kamera pengawas CCTV, ada aktivitas lain sebelum Brigadir RAT tewas mengakhiri hidupnya di dalam mobil Toyota Alphard warna hitam. 

Dari rekaman CCTV yang ditunjukkan Polres Metro Jakarta Selatan saat konferensi pers pada Senin (29/4/2024), terungkap Brigadir RAT sempat menurunkan seorang anak kecil dan wanita.

Baca Juga: Brigadir RAT, Polisi yang Bunuh Diri Disebut Tak Izin Pimpinan Jadi Ajudan Pengusaha di Jakarta

Anggota Laboratorium Kriminal Siber Polri, Ipda Saji, mengatakan ada sekitar 13 momen yang terekam CCTV dan berhasil dianalisa.

Dari 13 momen tersebut, ada momen ketika Brigadir RAT menurunkan anak kecil dan wanita. Hal itu terekam dalam momen keenam, di mana anak kecil memakai baju biru dongker dan celana pendek turun pertama kali dari mobil tersebut.

Kemudian, diikuti oleh pria berbadan tegap yang memakai baju safari warna hijau army keluar dari pintu depan sebelah kiri. Pria itu diduga merupakan seorang ajudan atau pengawal.

"Lalu, pria berbaju hijau army kami sebutnya pria 2, pria anak turun dari tengah kiri, kemudian perempuan mengenakan dress turun dari tengah kanan," ujar Ipda Saji.

"Kemudian perempuan berbaju putih celana hijau turun dari tengah kiri. Di momen yang ketujuh ada indikator mobil Alphard menyala kemudian mundur.”

Baca Juga: Motif Brigadir RAT Diduga Bunuh Diri Harus Diungkap, Pengamat: Bahan Evaluasi Mental Anggota Polri




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x