Kompas TV nasional politik

Prabowo Tak Hadiri Halalbihalal PKS, Aboe Bakar: Ada Acara yang Sama di Kertanegara

Kompas.tv - 27 April 2024, 11:59 WIB
prabowo-tak-hadiri-halalbihalal-pks-aboe-bakar-ada-acara-yang-sama-di-kertanegara
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar ALhabsyi saat memberikan sambutan di acara Halal Bihalal dan Tasyakuran Milad Partai Keadilan Sejahtera Ke-22 di Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Yotube PKS)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI terpilih Prabowo Subianto tidak menghadiri acara Halalbihalal dan Tasyakuran Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-22 di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan Prabowo sudah menyampaikan dirinya tidak bisa hadir.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak bisa hadir karena ada acara yang sama di kediamannya di Kertanegara.

“Prabowo tidak bisa hadir karena ada acara yang sama di Kertanegara,” ucap Aboe Bakar, Sabtu, dikutip dari laporan tim liputan Kompas TV.

Demikian pula dengan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurutnya, Ganjar sudah mengonfirmasi ketidakhadirannya.

Baca Juga: Surya Paloh Hadiri Halalbihalal PKS, Aboe Bakar: Semoga Kita Bisa Bekerja Sama

“Ganjar juga, kalau Prof Mahfud belum,” ucapnya.

Namun ia memastikan undangan untuk menghadiri kegiatan halalbihalal itu sudah diterima oleh para tokoh tersebut.

Acara halalbihalal PKS dihadiri sejumlah tokoh antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, politikus PAN Saleh Daulay, Toto Daryanto, politikus PDI Perjuangan Utut Adianto, serta politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut, Aboe Bakar mengungkapkan harapannnya untuk dapat terus bekerja sama dengan Partai NasDem.

“Jadi, Bang Surya, tak terasa kita (PKS) sudah ke-22 ini. Semoga kita bisa bertahan terus, kita bisa bekerja sama untuk membangun bangsa,” ujarnya, dipantau dari siaran langsung kanal YouTube PKSTV.

Ia juga bersyukur karena sejumlah partai politik dan komponen bangsa berkenan hadir dalam acara yang diadakan DPP PKS itu.

“Doakan kami nanti bisa meniru Bang Surya, agak mencakar dikit langit ke atas, doakan saja. Memang Bang Surya ini contoh dalam semua hal. Tenang saja, bang,” tuturnya.

“Kami berharap ini bisa menjadi relaksasi yang benar-benar setelah kita lelah dengan kemarin, pileg, pilpres, dan kita akan siap lagi pilkada.”

Baca Juga: PKS Siapkan 3 Kadernya untuk Pilkada Jakarta 2024, Sebut Anies Sudah Jadi Tokoh Nasional


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x