Kompas TV nasional politik

Respons Petinggi Parpol Pendukung Prabowo-Gibran soal Sinyal PPP yang Akan Bergabung

Kompas.tv - 17 April 2024, 10:28 WIB
respons-petinggi-parpol-pendukung-prabowo-gibran-soal-sinyal-ppp-yang-akan-bergabung
Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono saat menghadiri acara halalbihalal Partai Golkar di Jakarta, Senin (15/4/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah petinggi partai politik (parpol) pendukung pasangan pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merespons sinyal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan bergabung ke pemerintahan selanjutnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menyatakan harapannya agar PPP bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Mudah-mudahan (PPP gabung kubu Prabowo-Gibran)," ujar Muzani di kantor DPP Golkar, Senin (15/4/2024) malam, dikutip Kompas.com.

Menurut Muzani, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono hadir di halal bihalal Golkar karena acara tersebut memang menjadi ajang silaturahmi dalam memperkuat tali persaudaraan.

Muzani mengatakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pun mengungkit bahwa PPP pernah terikat dengan mereka melalui KIB.

Baca Juga: Tim Hukum Ganjar-Mahfud: Ada 5 Pelanggaran, Pilpres Harus Diulang

Upaya mempersatukan kekuatan bangsa, kata Muzani, dibutuhkan lantaran dunia sedang tidak baik-baik saja.

"Ini halal bihalal dan pemilu sudah selesai. Dan kedua kita sudah menghadapi sebuah kenyataan bahwa dunia tidak dalam keadaan baik-baik saja,” tuturnya.

“Karena itu saya kira upaya untuk terus mempersatukan kekuatan bangsa di antara para tokoh politik, elite, dan tokoh-tokoh harus kita lakukan.”

Sementara, Airlangga Hartarto mengatakan koalisi pendukung Prabowo-Gibran akan membicarakan terlebih dahulu terkait PPP yang siap bergabung ke pemerintahan selanjutnya.

"Ya tentu masih ada pembicaraan," ujar Airlangga di Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam.

Ia juga menyebut bahwa kehadiran Mardiono dalam halal bihalal Golkar merupakan bagian dari proses. Pihaknya, lanjut Airlangga, terbuka terhadap semua untuk bersilaturahmi.




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x