Kompas TV nasional politik

Plt Ketum PPP Hadir di Acara Halalbihalal Golkar, Ganjar: Enggak Ada yang Salah Itu Tradisi

Kompas.tv - 16 April 2024, 20:40 WIB
plt-ketum-ppp-hadir-di-acara-halalbihalal-golkar-ganjar-enggak-ada-yang-salah-itu-tradisi
Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono saat menghadiri acara halalbihalal Partai Golkar di Jakarta, Senin (15/4/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Plt Ketua Umum PPP Mardiono menghadiri acara halalbihalal yang digelar Partai Golkar. 

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai tidak ada yang salah atas kehadiran Mardiono di acara halalbihalal Partai Golkar. 

Menurutnya sebagai pimpinan partai politik tentu Mardiono punya cara tersendiri untuk membangun komunikasi. 

"Enggak apa-apa saya kira sebagai ketua umum partai mereka punya cara berkomunikasi," ujar Ganjar usai bertemu dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut Ganjar menilai sah-sah saja Plt Ketua Umum PPP menghadiri acara partai lain di luar koalisi pendukung pasangan Ganjar-Mahfud. 

Baca Juga: PPP Siap Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran jika Diajak: Membangun Indonesia Harus Bersama

Ia menyebut pertemuan Mardiono dan sejumlah pimpinan partai pengusung rivalnya di momen halalbihalal sebagai hal lumrah karena sudah jadi tradisi usai Idulfitri.

"Saya pikir baik, apalagi dalam konteks keagamaan itu menjadi tradisi Indonesia antar individu lalu antar pimpinan partai. Saya kira boleh boleh saja," ujar Ganjar. 

Sebelumnya, Mardiono mengaku tidak berkomunikasi soal kehadirannya di acara halalbihalal bersama Partai Golkar kepada PDI-P. 

Mardiono menganggap acara tersebut sekadar silaturahmi dan tak perlu disalahpahami oleh PDI-P yang sama-sama mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mardiono menjelaskan kehadirannya di acara itu dalam rangka suasana Hari Raya Idulfitri 2024. Namun Mardiono memahami langkahnya itu dapat dimaknai secara politis.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x