Kompas TV nasional peristiwa

One Way di KM 414 Tol Kalikangkung-KM 72 Cipali Diperpanjang hingga Senin Malam

Kompas.tv - 15 April 2024, 10:33 WIB
one-way-di-km-414-tol-kalikangkung-km-72-cipali-diperpanjang-hingga-senin-malam
Kendaraan roda empat melaju di Jalan Tol Trans Jawa Ruas Semarang-Batang via Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang kebijakan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas Tol Trans Jawa hingga Senin (15/4/2024) pukul 24.00 WIB untuk memperlancar arus balik Lebaran 2024.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menjelaskan skema one way tetap diberlakukan di ruas Km 414 Tol Kalikangkung hingga Km 72 Tol Cipali. Keputusan ini diambil karena volume kendaraan di area tersebut masih tinggi.

Baca Juga: Puncak Arus Balik, PT ASDP Imbau Pengguna Jasa Perhatikan Penyekatan Menuju Pelabuhan Ketapang

"Kemungkinan dan hampir bisa dipastikan untuk one way dari Kalikangkung ini akan kita teruskan," ungkap Aan, Minggu (14/4) malam, dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, one way rencananya hanya diberlakukan di ruas tol tersebut sejak Sabtu (13/4/2024) hingga Minggu malam. Namun, melihat peningkatan arus lalu lintas, Korlantas memutuskan untuk memperpanjangnya.

Baca Juga: Mobil Dinas Diduga Dipakai Mudik Kecelakaan di Sungai Kunyit Mempawah

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan perpanjangan penerapan one way bertujuan untuk memperlancar arus balik agar pemudik bisa pulang dengan aman.

"Untuk kegiatan one way masih kita perpanjang sampai dengan nanti jam 12 malam," jelasnya.

Baca Juga: Gelombang Pertama Pemudik Gratis dari Semarang Tiba di Dermaga Terminal Tanjung Priok

Selain itu, Korlantas menerapkan contraflow atau lawan arus dari Km 72 Tol Cipali hingga Km 36 Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan di Tol Trans Jawa.

"Tetap berhati-hati ya sahabat lantas selalu perhatikan batas kecepatan kendaraan dan pastikan pengendara dalam keadaan fit serta kondisi kendaraan yang prima," tulis Korlantas Polri di Instagram dalam pengumuman perpanjangan penerapan one way.

Baca Juga: Begini Kondisi Pantai Anyer yang Diserbu Warga saat Libur Lebaran


 

 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x